Kamis, 29 Maret 2012

cara budidaya alga jepang

Cara memelihara kristal algae jepang ini :
1. Taruhlah sekitar 3 sendok teh kristal algae jepang dalam wadah ( semisal teko / moci ) plastik dan masukan ke dalam lemari es jangan letakan di bagian yang beku. Beri 1 Liter air minum, 2 sendok teh gula pasir dan 7 buah kismis kering yang telah dicuci dan tidak mengandung belerang/sulfur, diamkan semalam.
2. Keesokan harinya tuang air rendaman kristal algae jepang itu kedalam botol plastik / gelas. Saring dengan saringan plastik agar kristal algae jepang-nya terjaring, cuci dengan air minum dan masukkan lagi kedalam wadahnya yang sudah dicuci bersih.
3. Beri lagi 2 sendok teh gula pasir dengan 7 kismis yang kemarin. Tambahkan 1 Liter air minum yang baru, lalu simpan lagi . . . begitu seterusnya. Saran : ketika mengganti air, masukkan juga beberapa tetes air rendaman kristal algae jepang yang sudah siap untuk diminum.
4. Air kristal algae jepang yang sudah dituang dalam botol/gelas siap diminum sebagai obat.
5. Gantilah kismis kering seminggu sekali.
6. Tanpa pemberian gula pasir dan kismis serta pemakaian wadah dari metal dapat membuat kristal algae jepang-nya mati.
Yang Perlu Diperhatikan :
1. Ketika mengganti air baru, masukkan juga beberapa tetes air kristal algae jepang yang sudah siap untuk diminum
2. Kismis keringnya diganti 1 minggu sekali
3. Tanpa gula pasir dan kismis serta pemakaian wadah metal dapat membuat kristal algae jepang-nya mati
4. Bagi penderita Maag usahakan diminum setelah makan, karena rasa air kristal algae jepang agak asam
5. Kristal algae jepang bukan segala-galanya, kristal algae jepang hanya salah satu bentuk usaha Kita dalam membantu menyembuhkan penyakit. Untuk itu Yakinlah dan Berdoalah sebelum minum kristal algae jepang ini, mintalah kepada Tuhan untuk menyembuhkan penyakit yang Kita derita melalui usaha kita ini. Semoga semua penyakit akan sembuh atas ijin Tuhan YME, Amin.

3 komentar:

  1. terima kasih buat infonya.. saya jadi lebih tau dalam memelihara alga., boleh pesan bibit alganya? mohon infonya dan cp yang bisa dihubungi

    BalasHapus
  2. menarik mbak artikelnya,, makasih ya infonya,,

    BalasHapus